Entri Populer

Snippet

Manusia Setengah Salmon [2013]



Title: Manusia Setengah Salmon
Genre: Comedy
Release: 30 Agustus 2013
Duration: 100 minutes


Production: PT. Kharisma Starvision Plus
Screenplay: Raditya Dika
Director: Herdanius Larobu
Official Site:http://www.klikstarvision.com/


Raditya Dika as Dika
Kimberly Ryder as Patricia
Eriska Rein as Jessica


Ketika ibunya mengambil keputusan buat pindah dari rumah pada masa dia kecil, Dika, salah satu penulis, malah berupaya pindah dari hal-hal yang selama ini dia susah buat lepaskan, kisah cintanya yang lama sama Jessica sampai hubungannya dengan bapaknya.

Kendatipun kurang menyetujui rencana ibunya pindahan, akan tetapi Dika tetap membantu. Mereka mencari rumah yang baru, satu demi satu. Pengalaman lucu mereka peroleh pada saat rumah yang mereka kunjungi rupanya tak ada yang cocok. Satu rumah terdapat yang jelek banget, rumah lainnya terdapat kuburan serta bekas orang gantung diri. Mereka sempat putus asa, hingga akhirnya Dika mendapatkan salah satu rumah, yang menurut ibunya sempurna. Pada saat ini juga Dika berjumpa sama Patricia salah satu cewek yang cantik, serta mulai melangsungkan pendekatan.

Persoalan muncul pada saat telah pindah rumah, dikarenakan Dika tak senang terhadap rumah barunya. Kenangan sama rumah lama masih membekas. Sementara itu, hubungan Dika sama Patricia pun terganggu, dikarenakan mantan Dika, Jessica tanpa dia sadari masih membayang-bayanginya.

Hal kocak terjadi pada saat Dika memperoleh supir yang bau ketek, kemudian menyebabkan Dika menghadapi dilema buat memecatnya ataupun mengorbankan paru-parunya. Adik Dika, Edgar, pun bersiap buat ujian nasional memakai cara-cara yang aneh. Kelakuan bapaknya yang kepingin dekat dengannya, tetapi melalui cara yang mengesalkan Dika, juga memicu momen itu menjadi komedi yang mengharukan.

Dika hingga akhirnya mengerti bahwa perjalanannya buat pindah rumah, juga adalah perjalanan dirinya buat berpindah dari hal-hal yang selama ini menahan dirinya buat tumbuh menuju kedewasaan. Rupanya keputusan buat berkomitmen, merupakan keputusan buat berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km buat kawin, dibayangi beraneka ragam ancaman predator.



No comments:

Post a Comment