Entri Populer

Snippet

Young and Dangerous (1996-2000) Plus Trailer Reload 2013

Young and Dangerous (1996-2000) Plus Trailer Reload 2013
Young and Dangerous (1996-2000) Plus Trailer Reload 2013 – bagi pengemar hongkong movies pasti tentunya sudah mengenal bahkan hafal film ini. Young and Dangerous merupakan film faforit saya sejak saya masih kecil. Film yang di bintangi aktor ganteng bernama asli Cheng Yee Kin, pria kelahiran Hongkong pada tanggal 4 Oktober 1967 ini mampu membuat para penggemarnya histeris.
Young and Dangerous adalah Film Hongkong tentang kejahatan 1996 sekelompok anggota triad, merinci petualangan dan bahaya dalam masyarakat Triad Hong Kong. Disutradarai oleh film sinematografer Andrew Lau, film ini memiliki ensemble besar, yang meliputi Ekin Cheng, Jordan Chan, Francis Ng, Gigi Lai dan Simon Yam. Berdasarkan seri buku komik populer bernama "Teddy Boy", film ini banyak memberikan kontribusi kepada citra publik triad dan dikutuk oleh kalangan tertentu sebagai memuliakan masyarakat triad rahasia. Namun, itu sangat populer di Hong Kong dan berputar daftar panjang sekuel dan spin-off. Aktor utamanya dan aktris juga menjadi bintang utama. Perkelahian yang tiada henti membuat film ini semakin seru di tonton. Untuk melihat seperti apa filmnya, bagi yang ingin menyaksikannya berikut adalah video Young and Dangerous Seri 1-7 Plus Trailer Reload 2013: 
Young and Dangerous (1996-2000) Plus Trailer Reload 2013

1. Young and Dangerous (1996) 
Kisahnya bermula ketika sekelompok anak-anak yang sedang bermain bola, dianiaya oleh seorang bos triad lokal, Ugly Kwan (Francis Ng Chun Yu). Untunglah bos triad lainnya yang bernama Uncle Bee (Frankie Ng) menyelamatkan anak-anak tersebut sebelum terlanjur babak belur. Anak-anak tersebut merasa berutang budi sehingga memutuskan mengikuti Uncle Bee untuk bergabung ke dalam organisasi triad Hing Hung. 10 tahun kemudian, anak-anak tersebut telah tumbuh menjadi para pemuda gagah yaitu Chan Ho Nam (Ekin Cheng) yang merupakan pemimpin keempat temannya, Chicken (Jordan Chan), Pou Pan (Jerry Lamb), Chow Pan (Jason Chu) dan Dai Tin Yee (Michael TSe). Dalam organisasi triad Hing Hung, kelima pemuda tersebut masih bekerja kepada Uncle Bee. Namun dalam kegiatan sehari-harinya, Ho Nam dan kawan-kawannya hanya berjudi, mabuk-mabukan dan menggoda para gadis sehingga bos tertinggi Hing Hung, Chiang (Simon Yam) memutuskan kelima pemuda tersebut sudah waktunya bekerja dengan serius. Oleh karena itu, Ho Nam dan keempat kawannya pun pergi ke Makao untuk menyelesaikan sebuah masalah untuk Chiang. Tanpa disadari oleh kelima pemuda tersebut dan juga Chiang, masalah di Makao itu ternyata adalah jebakan yang diatur oleh Ugly Kwan. Untunglah Ho Nam, Chicken dan lain-lainnya berhasil lolos dari kematian. Rupanya selama ini, Ugly Kwan yang sebagai salah satu pimpinan teras Hing Hung ingin menyingkirkan kelima pemuda itu lantaran dendam kepada mereka. Selain itu, Ugly Kwan yang licik itu pun mengincar posisi nomer satu di Hing Hung yang kini dipegang Chiang. Begitu tahu Ho Nam dan kawan-kawannya lolos, Ugly Kwan tidak kehabisan akal. Ho Nam lalu ditipunya agar melakukan pelanggaran peraturan Hing Hung sehingga mendapat hukuman organisasi tersebut. Akibatnya terjadi perpecahan antara Ho Nam dan teman-temannya terutama Chicken. Selanjutnya Ho Nam pun keluar dari Hing Hung dan lalu membuka bar bersama kekasihnya, Smartie (Gigi Lai). Namun 10 bulan kemudian, terjadi perubahan besar dalam Hing Hung karena Uncle Bee tewas di tangan Ugly Kwan beserta konconya yang juga berhasil menjungkalkan Chiang dari posisinya. Begitu mendengar Uncle Bee yang dihormatinya tewas, Ho Nam yang kemudian bersama Chicken dan lain-lainnya hendak membalas dendam kepada Ugly Kwan dan juga mengembalikan kedudukan Chiang.

2. Young and Dangerous 2 (1996) 
Sejak pengalaman di Makao, telah terbuka mata kelompok Ho Nam bahwa menjadi anggota triad seperti kelompok Triad Hing Hung pasti ada konsekuensinya. Khususnya Chicken yang telah berubah secara drastis setelah kembali dari Taiwan untuk bergabung lagi dengan faksi Ho Nam dalam Hing Hung. Kini Chicken menjalankan tugasnya sebagai anggota Hing Hung dengan serius dan tidak lagi main-main seperti dulu. Tampaknya semua berjalan baik hingga kelompok Hing Hung didatangi oleh bos triad Taiwan Liu Kung dan wanita simpanannya, Ting Siu Yiu (Chingmy Yau). Liu Kung dan Ting Siu Yu hendak menjalin persekutuan dengan kelompok Hing Hung pimpinan Chiang (Simon Yam). Namun Liu Kung dan Ting Siu Yu rupanya ingin menguasai kelompok Hing Hung dengan bantuan anggota Hing Hung yang ambisius, Tai Fai (Anthony Wong) yang juga saingan Ho Nam dan Chicken. Terjadilah perebutan kekuasaan dalam Hing Hung sehingga faksi Ho Nam pun terancam bahaya. Repotnya, Chicken sendiri ketika di Taiwan ternyata pernah menjalin hubungan cinta dengan Ting Yiu Siu.

3. Young and Dangerous 3 (1996) 
Film dimulai menunjukkan penjahat Crow (Roy Cheung) mengutuk Guan Yu dan menyatakan bahwa tidak ada hal seperti itu sebagai kebenaran. Crow menolak untuk memberikan Ho Nam (Ekin Cheng), pemimpin leader of Causeway Bay face, dan meskipun mereka sopan satu sama lain dengan nada antagonisme yang jelas. Ho Nam pacar Smartie (Gigi Lai) terbangun dari komanya. Ho Nam bergegas ke rumah sakit hanya untuk menemukan bahwa ia tidak memiliki memori kehidupan mereka bersama. Dengan sisa geng, ia mencoba untuk kembali memberlakukan adegan dari masa lalu mereka sia-sia. Akhirnya hal itu terjadi kepada semua orang bahwa itu tidak benar-benar peduli apakah mereka masih seperti satu sama lain, mereka hanya harus melanjutkan hidup mereka. Sementara memberlakukan salah satu adegan Chicken (Jordan Chan) bertemu dengan rollerblader bermulut busuk (Karen Mok) yang berhasil memukul Chicken keluar, untuk hiburan yang lain. Chicken diminta oleh imam untuk mengurus putrinya yang baru saja kembali dari Inggris. Chicken setuju hanya untuk menemukan itu adalah blader rol yang ia temui malam sebelumnya. Untungnya untuk Chicken mereka memiliki banyak kesamaan dan segera hubungan yang mekar. Chiang (Simon Yam) meminta Ho Nam untuk mengawalnya dan pacarnya ke Belanda. Sementara mereka ada Crow mengambil kesempatan untuk membuang jika Hung Hing bos dan bingkai Ho Nam sebagai pembunuh. Ho Nam sekarang ingin tidak hanya oleh polisi tetapi dengan geng sendiri karena mereka percaya kebohongan Crow bahwa Ho Nam bertanggung jawab. Geng bantuan Ho Nam bersembunyi di rumah pendeta. Chicken membalas dendam terhadap pemimpin bernyanyi Tung, memberikan Crow kesempatan untuk juga menghapus dia dan bingkai Chicken . Mencari tempat persembunyian Ho Nam, Crow bertekad untuk menghapus dia sekali dan untuk semua. Dalam berikutnya Mayham, Ho Nam lolos tapi pacarnya diambil oleh Crow. Ultimatum yang tersisa, jika Anda ingin melihatnya lagi datang sendirian. Ho Nam tentu saja, datang untuk menyelamatkan pacarnya. Trauma menghidupkan memori Smartie dan dia menyatakan bahwa dia ingat semuanya. Crow tidak akan membiarkan Ho Nam untuk berjalan keluar dengan Smartie dan dia menembak dirinya di depannya. Sebagai Ho Nam mencoba menyelamatkan pacarnya meninggal, Crow adalah reload untuk membuang Ho Nam juga, ketika Chicken ysng dimuat ke gagang dengan granat. Dalam menghadapi rintangan yang luar biasa Crow punggung bawah dan memungkinkan mereka untuk mengambil mayat Smartie. Chicken dan Ho Nam bekerja untuk membersihkan nama mereka, untuk mengambil Crow dan membalas dendam atas Smartie.

4. Young and Dangerous 4 (1997) 
Film "Young and Dangerous 4" yang merupakan hasil karya sutradara Andrew Lau pada tahun 1997 ini masih mengisahkan petualangan Ho Nam (Ekin Cheng) dan Chicken (Jordan Chan) dari geng Hung Hing. Namun film tersebut kali ini memfokuskan pada tokoh Chicken. Kisahnya dimulai ketika bos besar Hung Hing, Chiang Tian Sang tewas dibunuh. Kini tampuk kepemimpinan geng Hung Hing kosong sehingga para ketua cabang Hung Hing seperti Ho Nam dan Hon Bun (Vincent Wang) pun pergi ke Thailand untuk memohon saudara lelaki mendiang bos besar, yaitu Chiang Tian Yeung (Alex Man). Pada mulanya Tian Yeung enggan, namun setelah didesak akhirnya setuju menduduki posisi bos besar geng Hung Hing. Baru saja Chiang Tian Yeung setuju, tiba-tiba kabar buruk tiba yaitu Dinosaur, ketua cabang Hung Hing di wilayah Tuen Mun yang merupakan saudara lelaki Hon Bun dibunuh. Kini pekerjaan pertama Tian Yeung sebagai bos besar Hing Hung baru adalah memutuskan pengganti Dinosaur sebagai ketua cabang Tuen Mun itu. Dua calon ketua yang bersaing memperebutkan posisi itu adalah sahabat karib Ho Nam, Chicken yang memang memiliki ambisi untuk meraih posisi tinggi dalam Hing Hung. Sedangkan saingan Chicken adalah mantan wakil Dinosaur yang merupakan orang kedua dalam cabang Tuen Mun itu, yaitu Barbarian (Chan Chi Fai). Rupanya Barbarian memiliki beking yang tidak lain adalah Lui Yiu Yeung (Roy Cheung), ketua triad Tung Sing yang merupakan saingan Hung Hing. Dapat ditebak bahwa Lui Yiu Yeung adalah dalang pembunuhan Dinosaur yang hendak menghancurkan Hung Hing dari dalam dengan menciptakan perang saudara. Persaingan antara Chicken dan Barbarian makin sengit dalam perebutan jabatan ketua Tuen Mun itu, apalagi kedua belah pihak tidak mau mengalah. Ho Nam yang telah mengalami banyak kesedihan akibat keterlibatannya dalam Hung Hing pun berusaha menasehati Chicken agar melupakan posisi tersebut. Ho Nam tidak mau Chicken mengalami nasib yang seperti dialami Ho Nam. Namun nasehat tersebut tidak dihiraukan bahkan Chicken makin bertekad mendapatkan jabatan itu apapula resikonya. Tampaknya perpecahan yang akan menimbulkan pertumpahan darah tidak terhindarkan lagi.

5. Young and Dangerous 5 (1998) 
Kini Chan Ho Nam datang sendirian tanpa adanya Chicken. Shu Qi bertekad untuk membantu Chan Ho Nam expose Chen Jianan untuk dipermalukan. Chan Ho Nam (Ekin Cheng) berhasil membawa hal-hal yang cukup baik oleh dirinya sendiri, tetapi tanpa Chicken (Jordan Chan) seri Young and Dangerous kehilangan aktor terbaik dan karakter yang paling menarik. Akan tetapi masih ada Chin Kar-Lok sebagai Big Head, mantan triad yang diseret kembali ke dalam permainan triad oleh mantan teman Hing Hung. Misinya: mengalahkan Tung Sing kickboxer terbaik di Tung Sing/ Hung Hing pertandingan dendam.
Sementara pengganti asli untuk Big Brother masih dipenjara dan saat Big Head Young Tim dibebaskan dari penjara, ia memikirkan kehidupan membosankan sebagai penjual koran di toko kaki lima, tetapi sering ia mendapat perlindungan yang kuat dari Chan Ho Nam karena diam-diam membantu dia, dia agak enggan untuk berbicara dengan mantan gangster terkait. Saudara asli Mr Chiang, dia tinggal di Kuala Lumpur. Dia muncul seri beberapa kali setelah penampilannya dalam film keempat. Tapi pada akhirnya, setelah semua, kembali untuk membantu Chan Ho Nam, dan atas nama Hongxing untuk melawan pertandingan tinju.

6. Young and Dangerous 6 (2000) 
Born To Be King atau juga yang biasa dikenal dengan sebutan judul Young and Dangerous 6. Sebagaimana dengan film-film sebelumnya, tokoh Chan Ho-nam (Ekin Cheng) dan Chicken Chiu (Jordan Chan) kembali muncul dalam film ini. Kisahnya dimulai dengan Ho-nam dipromosikan menjadi bos kelompok triad Hung Hing, sementara itu karibnya Chicken akan mengambil alih kepemimpinan kelompok San Luen di Taiwan. Namun langkah Chicken itu tidak mudah karena tampaknya banyak anggota triad pun menginginkan posisi tersebut. Yang menarik bahwa sosok yang bisa menjadi pesaing kuat Chicken, yaitu putra mantan bos lama San Luen, Lui Fu-kwan (Peter Ho) ternyata tidak berminat dengan urusan triad. Di sisi lain, Chicken direncanakan akan menikahi Nanako (Anya), putri Ichio Kusaraki (Sonny Chiba) yang merupakan bos klan Yamada, sebuah kelompok yakuza berpengaruh di Jepang. Pernikahan itu akan memperkuat kedudukan Klan Yamada, bahkan triad Hung Hing di dunia hitam Taiwan. Tetapi muncul berbagai kejadian yang hendak menggagalkan rencana tersebut.

7. Trailer Young and Dangerous (2013) 
Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, sutradara dan produser Hong Kong Wong Jing mengumumkan akan membuat ulang Young and Dangerous. Film produksi 1996 yang melambungkan nama Ekin Cheng amat populer di jamannya, dibuat sampai 6 jilid. Mengangkat kehidupan triad (mafia Hong Kong), film aslinya berisi adegan kekerasan, seks, penuh darah, juga banyak bahasa kasar. Wong Jing menjanjikan, remake yang diberi judul Young and Dangerous: Reloaded ini adegan aksinya bakal lebih sadis dan adegan seksnya lebih hot dari versi aslinya. Tapi, saat rumah produksi merilis poster Reloaded, media dan netizen Hong Kong pun ragu dengan janji Wong Jing. Konsep poster masih sama dengan aslinya, lima karakter pria berdiri di tengah jalan Hong Kong nan gemerlap. Yang membedakan, kostumnya. Kalau di Young and Dangerous pertama, kostum 5 pemainnya memakai jaket kulit dan jins belel, maka dalam Reloaded 5 aktor utamanya memakai kostum serba putih. Terlihat 4 dari 5 aktor memamerkan dada mereka yang bidang.

No comments:

Post a Comment